Friday, March 27, 2015

MARKETING KARTU KREDIT

sumber gambar : antie.info


Bagi sebagian kalangan masyarakat tertentu yang melek teknologi perbankan, istilah kartu kredit tidaklah asing di telinga mereka. Era kamajuan teknologi informasi dan komunikasi, berpengaruh terhadap kemajuan transaksi elektronik nirkabel. Jika dahulu transaksi konvensioal masih bersifat fisik-mobile sekarang teknologi sudah berkembang menuju virtual-mobile. Era fisik-mobile ditandai dengan jika aktivitas pergerakan riil antar manusia melalui menabung di bank, mengurus kebutuhan permodalan, simpanan dan barang-barang berharga dilakukan secara fisik-kinestetik manusia bahkan untuk urusan konfirmasi ataupun blokir rekening teknologi yang paling maju era-90an baru telpon jaringan tetap rumah. Saat itu harga koneksi telpon pun cukup mahal untuk ukuran negara berkembang dan bisnis yang sentralistik dikendalikan oleh negara.
Era virtual-mobile ditandai dengan aktivitas high-mobility tanpa batas ruang dan waktu, dimanapun kapanpun dan kondisi apapun semua transaksi elektronik bisa terjadi, teknologi jaringan kabel dan satelit seperti internet, jaringan komunikasi nirkabel telepon seluler, CDMA,3G, HSPDA dan terus berkembang pesat bagaikan kilatan kecepatan cahaya yang menembus batas-batas ruang tempat dan medan. Transaksi via sms, internet dan layanan autodebet secara online melalui situs resmi bank adalah pemadandangan biasa dalam dunia perkembangan tak terkecuali media massa dan elektronik pun tidak mau kalah mengupdates inovasi-inovasi teknologi baru tersebut.
Ditengah kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, komputer dan internet yang semakin pesat itu, saya berada dalam lingkaran kerja berbasis teknologi tersebut. Ya bekerja dalam lingkaran aplikasi teknologi baru adalah pengalaman pertama dan berharga demi melanjutkan hidup. Yang terpenting dari pilihan strategis dan menantang resiko dan kesulitan tak terduga dan pekat untuk dilewati, kemampuan beradaptasi dan bersosialisasi dengan orang-orang baru, berkomunikasi dengan mereka yang sudah berpengalaman dalam ritme kerja yang keras dan kompetitif penuh peluang emas dan kesempatan karir luas yang lebih menjanjikan.
Tapi tekad saya sudah mantap dan bergelora untuk menaklukan semua tantangan di depan sekaligus hambatan mental psikologis yang menjadi musuh terbesar sepanjang hidup saya sekaligus kesempatan melatih negoisasi, persuasi dan komunikasi interpersonal dengan calon klien dan atau nasabah. Disinilah makna kreativitas, daya tahan dan kemampuan mengendalikan masalah diperlukan secara simultan dan kolaboratif membentuk karakter dan kepribadian diri saya. Kelak semua orang yang mengenal saya, atasan baru saya di Datamen card center kiki atau manager saya di bagian sales officer, aan maupun orang tua saya dirumah akan mencatat garis hidup saya dengan gemilang, penuh monumental dan prestisius ataupun dengan catatan hasil negatif, memalukan dan buruk seperti orang-orang yang kalah, mudah menyerah dan menjadi pecundang yang berkumpul berkerumunan di sana.
Saya iingin mencatatkan hidup saya dalam pilihan pertama dikenang sebagai karyawan marketing kartu kredit paling sukses sepanjang sejarah perbankan melebihi prestasi para senior bahkan atasan saya sekelas cluster manager sales Datamen card center yang tidak seberapa. Mereka sukses menaklukkan wilayah jawa tengah dan jogja, tapi saya akan menaklukan jawa dan indonesia bahkan harus saya capai level eropa dan amerika sebagai barameter kemajuan perbankan modern.
Ok hari pertama saya bekerja tidak menghasilkan kontribusi sama sekali, hari ini berbeda. Saya siap bertempur dengan strategi baru, keyakinan teologis-epistimologis baru dicharge dari kesulitan dan pelajaran dari kemarin bahwa saya harus meyakinkan diri sepenuh hati bahwa saya mampu melewati dan menghadapi semua masalah tersebut. Saya percaya setiap kesulitan yang dihadapi justru disanalah ada kemudahan yang menyertai dan menunggu dijemput dengan rasa bangga dan penuh penghormatan. Ayat-ayat Tuhan yang berserakan, terbentang dalam setiap lembar-lembar kitab suci yang saya baca, diskusikan dan catat harus mulai dipraktekkan, dihayati dan dimaknai secara kontekstual dan riil dalam napas hidup saya.
Saatnya untuk menghidupkan ajaran-ajaran Tuhan tentang kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dengan kemulyaan sifat-sifat sabar, keberanian dan syukur tiada batas kepada sang Pencipta yang memberi kesempatan untuk menaiki pesawat jet episode hidup yang mencerahkan, penuh makna dan spiritualitas hidup besar. Saya tidak boleh melewatkannya begitu saja, kesempatan emas tidak datang berkali-kali, emas itu hanya sekali, kedua hanya perak dan ketiga hanya perunggu. Bahkan jika perlu kesempatan platinum ataupun titanium harus diraih sekeras dan secerdas mungkin. Hidup adalah sekian juta kemungkinan yang tak terbatas, hanya pikiran dan langkah kita yang membatasi mimpi-mimpi kita.
Tuhan aku ingin mencapai mimpi-mimpiku, bantu aku untuk mewujudkannya Ya Pemilik segala mimpi-mimpi besar umat manusia di dunia dan akherat. Aku tahu kau mendengar, melihat dan menuntunku ke jalan menuju mimpi besar itu. Meskipun saya dalam kesusahan dan kegagalan saya yakin ini hanya sementara dan sebentar, saya engkau masih menunggu disana untuk aku jemput kemudahan dan kesuksesan yang aku cari-cari.
Tuhan kau tahu yang ku mau, Tuhan Engkau tahu tapi menunggu, Tuhan aku tahu Kau dekat, Tuhan aku tahu kau lebih dekat dari lintasa hatiku, Tuhan aku tahu kau lebih dekat dari urat leherku dan Tuhan aku tahu Engkau Maha Pemaaf, Pemberi taubat dan Pemberi Ampun, sungguh kesalahan dan dosa-sosaku menggunung tapi aku datang kepada-Mu membawa segala dosa dan maksiat itu dengan menebusnya melalui kerjaku di Datamen card center, berdoa agar aku selalu diberi petunjuk untuk bersyukur kepada-Mu dan bertaubat sebenar-benar taubat.

Ya rabb aku sadar sepenuh hati bahwa aku termasuk orang-orang yang dzalim, orang yang menganiyaya diri sendiri, menyakiti orang lain dan orang yang pemarah serta tersinggung. Aku mohon ampun dengan segala kesalahan itu, tidak akan mengulangi sampai kapanpun dan benar-benar menyesali semua perbuatan lalu itu, kini dan kelak aku akan mengubah kebiasaan buruk itu dengan kerja keras, menikmati kesulitan dan kegagalan demi kegagalan agar menebus dosa-dosaku itu yang sudah semakin pekat dan menutupi nuraniku, kata hatiku, suara hatiku dan menghancurkan masa depanku. Tuhan beri aku petunjuk, benar-benar petunjuk yang mengubah karakter dan kepribadianku bukan karakter orang lain ataupun orang tuaku. Aku ingin menjadi bintang bagi diri sendiri dan orang lain. Bagi orang tuaku dan bagi-Mu ya Tuhan pemilik segala petunjuk.

No comments:

Post a Comment